Deskripsi Usaha

Bank Kesejahteraan bergerak di bidang perbankan sebagai Bank Umum Swasta Nasional-Non Devisa yang ikut menjalankan fungsi intermediasi perbankan sebagai penghimpun dan penyalur dana masyarakat dengan menggunakan prinsip kehati-hatianuntuk menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional ke arah peningkatan taraf hidup masyarakat. Sesuai dengan yang tertuang dalam visi dan misi perusahaan, hingga saat ini bidang usaha Bank Kesejahteraan masih berfokus dalam memberikan pelayanan kebutuhan modal kerja kepada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) yang ada di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan setiap anggota koperasi dengan tetap tidak mengurangi komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya. Untuk dapat mencapai target pelayanan kepada seluruh KPRI yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Indonesia, perusahaan membagi wilayah usahanya menjadi 2 (dua) wilayah pemasaran yang terbagi dalam :

  1. Bidang Kredit KPRI Wilayah Barat, mencakup Wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan
  2. Bidang Kredit KPRI Wilayah Timur, mencakup Wilayah Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi, Maluku,dan Irian Jaya.

Sebagai bentuk akselerasi pertumbuhan atas fungsinya dalam menjalankan fungsi intermediasinya selain melayani fokus pangsa pasar kepada KPRI, perusahaan senantiasa melengkapi pelayanannya melalui beberapa produk pendanaan, produk pembiayaan, dan layanan bagi masyarakat secara luas.